Kumpulan Cerita Supranatural dan Ghaib baik Fiktif maupun Fakta

Minggu, 27 Maret 2011

Sebuah Figur


Lokasi : Kontarakan ane, Kelapa Hijau, Jakarta Selatan

Pengalaman ini terjadi sekitar 2 tahun yang lalu lah, seperti biasa setiap malam ane hanya menghabiskan waktu di depan PS dan kompi. Berikut Laporannya

Singkat cerita, ketika asiik lagi main PS secara sontak hawa berubah seisi ruangan (yang awalnya ane kira kejadian yang lumrah dirumah ntu) namun kali ini berbeda seakan akan ada angin kencang berhembus di luar rumah dan memang sangat kencang (baru kali ini ada tanda tanda mereka datang kaya gini)

Namun, ane kira hanya angin kencang hingga akhirnya ane di kejutkan oleh seekor kupu kupu cantik datang menghampiri dan hinggap di kepala ane (kalo kata orang2 kalo kupu kupu datang bakalan ada tamu) dan kupu kupu itu hinggap ke tangan ane dan sepertinya akrab. Dan dia pergi begitu saja memasuki kamar ane (ane ngga cariin sih) Dan ternyata ane baru sadar kalo semua pintu dan jendela ditutup malam itu bahkan tidak ada 2 celah pun untuk masuk !

Walaupun merinding sudah di ujung kepala ane masih santai berpikir ini haya kejadian yang lumrah di rumah ane hingga tertegun mendengar sebuah langkah yang besar dan berat di teras rumah ! sontak ane matiin PS dan ngacir ke kamar (biar ngga bertemu lebih lanjut)

Ternyata masuk ke kamar adalah pilihan buruk, ane semakin jelas mendengarnya sementara sekretaris rumah dan adik ane udah molor semua. Bonyok diluar kota. Ane mulai makin was was (soalnya rasa kedatangannya beda banget) hingga terdengar sebuah geraman ala hariamau di depan pintu depan PERSIS !!! tak luput suara goresan antar benda !
Ane samakin panik karena sudah yakin itu sebuah harimau (dengar jelas banget) lantaran ane satu satunya orang yang bertanggung jawab atas rumah pada malam itu, ane langsung nekat ambil pedang bokap dan nekat keluar. "berantem berantem dah" pikiran ane saat itu.

Dan ternyata diluar memang tidak ada apa apa ?
ngga lama sebuah salam terdengar dari samping ane (di bale dibawah pohon mangga) "assalamualaikum ian" sahutnya. Ternyata adek kakek ane ! (apaan ya sebutannya ane biasa manggil Pak Uncu)

Ane heran ko dia bisa ada disini, dan ane hanya berpikir "oh dia main ke jakarta toh ", tanpa basa basi ane persilahkan masuk keruang tamu dan berbincang bincang. Yang ane kutip dari semua perbincangan itu kaya gini :

Pak uncu (P)
Ane (A)

P: "Ian jaga adek mu baik baik, mami di awasin terus dan sekolah yang bener.
Jangan suka bolos lagi, ajarin adik kamu yang bener larang kalo dia berbuat kesalahan jangan dimarahin atau dikasarin nanti dia jadi dendam sama kamu. Dan kamu harus contoh bapak kamu dia bisa sukses karena ngga pernah ngeluh "

A: (Ane hanya ngangguk dan iya iya dan iya )

Dan ngga lama dia ijin pamit pulang ane tanya "kenapa ngga nginep disini aje pak uncu", "ngga apa apa ian udah nginep di rumah teman disini kok" ucapnya senyum, ngga lama Sebuah SMS berbunyi di HP yang ane taro dikamar.

Sontak ane permisi bentar dan ngambil HP. "Pesan dari Om Irwanto" (nama om ane yang ngangkat ane jadi anaknya, nama samaran " begini isinya (inget inget lah) :

"Ian Pak Ungku meninggal yan barusan di rumah sakit Caltex, bla...bla....bla...."

Perasaan ane langsung bercampur baur antara percaya dan tidak percaya !
dan pas ane keluar dia masih ada !!!!!!

Dengan voltase 3000 watt diatas kepala ane berjalan menuju dia dan ngga berani duduk (alibi pegel) "jadi pulang pak uncu?" ucap ane gemeter, "jadi ian" tersenyum manis "Ngga usah takut ian ungku kesini hanya memastikan kamu dan keluarga baik baik saja" sambungnya, namun ane masih diam tanpa kata.
"yaudah ungku balik dulu ya" dia pun mengucapkan salam lagi dan langsung keluar melewati pintu depan yang sudah terbuka.

Dan benar benar sebuah pemandangan yang paling terindah yang pernah ane liat seumur hidup, baru beberapa langkah dia keluar dari teras dia seperti berjalan diatas angin disusul sebuah cahaya dari atas langit malam dan semakin lama semakin terang dan ungku ane pun masuk kedalam cahaya tersebut (kaya naik tangga)

Sumpah ane nangis waktu itu, bener bener ngga nyangka dia pergi secepat itu dan pergi dengan indah
dan memang kalo garis keluarga ane (yang minang) katanya kalo udah ninggal mereka pada jadi harimau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar